Tujuh Warga Bengkulu Selatan Terkonfirmasi Covid-19

Tujuh Warga Bengkulu Selatan Terkonfirmasi Covid-19

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Meski sempat lama tak terdengar ada warga yang konfirmasi Covid-19, warga harus kembali bersiaga dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Pasalnya hasil tes PCR yang dilakukan Satgas Covid-19 BS, tujuh warga BS dinyatakan positif Covid 19.

Hanya saja belum bisa dipastikan apakah Covid-19 yang diderita adalah varian omicron atau bukan. Sampel pasien akan dikirim untuk diteliti laboratorium Kemenkes RI.

Plt Kepala Dinkes BS Budi Syahputra MKes mengatakan kasus terbaru tersebut membuat masyarakat harus kembali meningkatkan prokes pencegahan covid-19.

“Mereka yang konfirmasi didominasi warga Kecamatan Pasar Manna. Artinya pemerintah daerah terpaksa menerapkan PPKM level 2 kembali dan menerapkan prokes dengan ketat,” tegas Budi.

Disampaikan Budi, sebagai tindak lanjut temuan kasus Covid-19, Dinkes BS telah melakukan tracking keluarga dari tujuh pasien konfirmasi. Hal itu diharapkan dapat memutus penularan covid-19 agar tidak kembali merebak.

“Kami sudah melakukan tracking keluarga yang konfirmasi Covid-19. Hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran. Untuk pasein saat ini ada yang dirawat dan ada yang hanya isolasi mandiri,” sambung Budi.

Masyarakat harus tetap terus memperketat protokol kesehatan dengan mengurangi aktivitas di luar rumah untuk sementara waktu. Budi berharap aktivitas keramaian dan pusat-pusat fasilitas publik dapat dikurangi. “Segera lakukan vaksinasi bagi warga yang belum, ini untuk menambah kekebalan tubuh,” demikian budi. (one)

Sumber: