SMAN 5 Bengkulu Selatan Gelar Lomba tingkat SD-SMA

SMAN 5 Bengkulu Selatan Gelar Lomba tingkat SD-SMA

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Organisasi Siswa Intera Sekolah (OSIS) SMAN 5 Bengkulu Selatan (BS) akan menggelar event akbar bertajuk S-Five Galaxy Fiesta 2022. Kegiatan yang digelar pada 14-19 Maret 2022 ini dalam rangka perayaan ulang tahun ke 32 SMAN 5 BS.

Ada lima jenis perlombaan yang digelar dengan peserta dari tingkatan SD-SMA sederajat se Bengkulu Selatan. Antara lain lomba senam Germas tingkat SD, SMP dan SMA sederajat, lomba olimpiade sains tingkat SD dan SMP sederajat, lomba desain poster tingkat SMA sederajat, lomba story telling tingkat SD dan SMP sederajat, dan perlombaan enggrang tingkat SMP dan SMA sederajat.

Tiap-tiap lomba akan memperebutkan juara I, II dan III dengan hadiah piala, piagam dan uang pembinaan. Pendaftaran akan dibuka pada 1-12 Marat 2022 dan technical meeting pada 12 Maret 2022.

Ketua panitia sekaligus Ketua OSIS Radian Nuzul Ramadan menerangkan ada beberapa ketentuan yang akan ikut menjadi peserta lomba. Antara lain telah melakukan vaksinasi minimal vaksin 1, dan wajib mematuhi protokol kesehatan pada saat mengikuti kegiatan. Apabila ada tim yang membuat keributan atau kekacauan, langsung didiskualifikasi.

“Selama perlombaan tidak diperkenankan membawa supporter. Hanya didampingi guru pembimbing atau pelatih,” kata Radian, yang juga memperjelas jika semua peraturan perlombaan akan disertakan dalam surat undangan ke sekolah-sekolah.

Kepala SMAN 5 Bengkulu Selatan Juliandi Saputra M.Pd melalui Waka Kesiswaan Winston S.Pd mengatakan HUT sekolah ini sudah melalui tahapan-tahapan agar bisa berjalan lancar tanpa kendala. Dimulai dari pertemuan orang tua bersama OSIS dan Tim Saber Pungli hingga penentuan item lomba dan jadwal lomba.

“Semoga agenda OSIS SMAN 5 BS ini bisa terlaksana dengan sukses. Sekolah sebagai fasilitator akan tetap memberikan pendampingan dan pengawasan,” tuntas Winston. (sir1)

Sumber: