Bupati Tunjuk Tiga Plt Kepala OPD

Bupati Tunjuk Tiga Plt Kepala OPD

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Pasca mutasi yang digelar beberapa waktu lalu, tiga posisi jabatan eselon II atau kepala OPD lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan (BS) masih mengalami kekosongan.

Demi kelancaran birokrasi pemerintahan daerah, Bupati BS Gusnan Mulyadi telah menunjuk pelaksana tugas (Plt) kepala OPD yang kosong. Yakni Plt Kepala Dinas Pertanian (Distan), Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) dan Sekretaris DPRD BS.

Edi Siswanto S.Pt yang juga Kabid Sapras Distan BS ditunjuk sebagai Plt Kepala Distan BS. Sedangkan Plt Kepala Dispar BS dipercayakan kepada Nengsi Apriani, S.Pi, dan Plt Sekretaris DPRD BS diberikan kepada Nico Dwi Payana MM yang juga seorang Kabag di Sekretariat DPRD BS. Sementara Plt Kadinkes BS sudah lebih dulu ditunjuk bupati.

“Untuk posisi jabatan yang kosong sudah ditunjuk Plt dari internal OPD tersebut. Memang sampai saat ini ada empat posisi jabatan eselon II atau kepala OPD yang kosong,” ujar Plt Sekkab BS Sukarni MSi.

Disampaikan Sukarni, pihaknya berupaya untuk proses pengisian jabatan eselon II yang kosong harus segera diisi melaui proses lelang jabatan pimpinan pratama (JPTP).

“Kami tetap akan berupaya sesegera mungkin melakukan lelang JPTP untuk pengisian jabatan kosong. Jangan sampai Plt dibiarkan cukup lama, apalagi saat ini proses lelang jabatan Sekkab segera dimulai. Baru setelah itu akan dilakukan lelang JPTP kepala OPD,” demikian Sukarni. (one)

Sumber: