Lahan Polres Ditanami Bawang

Lahan Polres Ditanami Bawang

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Semangka dan jagung yang ditanam di lahan perkebunan Polres Bengkulu Selatan (BS) tumbuh subur, hasilnya memuaskan. Selanjutnya lahan dengan luas sekitar dua hektar itu kembali digarap, ditanami bawang.

“Ya rencananya akan ditanam bawang. Setelah sebelumnya semangka dan jagung yang sudah dipanen, hasilnya cukup baik,” kata Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kabag Ren, AKP Tasrin, SH.

Guna mendapat hasil yang memuaskan, Polres BS akan menggandeng ahli. Sebelum bawang ditanam, lahan akan disterilkan guna menjaga kadar kandungan tanah cocok untuk tanaman tersebut. “Penanaman belum dimulai, kami masih koordinasi dengan yang berpengalaman dalam penanaman bawang, supaya hasilnya nanti juga memuaskan,” lanjut Tasrin.

Lahan perkebunan milik Polres BS terus dibuat produktif. Tujuan agar lahan tersebut tidak sekedar menjadi lahan tidur, tapi bisa bermanfaat. Hasil penanaman sangat bermanfaat untuk pangan. Khususnya untuk pemulihan ekonomi nasional dimasa pandemi Covid-19. (yoh)

Sumber: