Desa Tanggo Raso Adakan Pengobatan Lansia

Desa Tanggo Raso Adakan Pengobatan Lansia

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemdes Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), bekerjasama dengan Puskesmas Tungkal mengelar pengobatan kepada orang lanjut usia (Lansia).

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini dilaksanakan sebulan sekali. Kegiatan dipusatkan di Pustu Desa Tanggo Raso. Kades Tanggo Raso, Ridwan Agustian mengatakan kegiatan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya para lansia.

Sebab yang rentan sakit adalah lansia. "Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan sebulan sekali, " jelas Agus belum lama ini. Dia menjelaskan, kegiatan pengobatan lansia ini sudah berjalan sejak tahun lalu. Terbukti kegiatan ini banyak membantu kesehatan masyarakat.

Jika ada warga yang sakit bisa cepet terdeteksi dan langsung dilakukan tindakan pengobatan. Begitu juga jika ada warga terpapar virus corona, melalui kegiatan ini juga cepat diketahui.  "Antusias masyarakat Desa kami sangat baik, hampir setiap lansia di desa ini hadir mengikuti pengobatan," kata kades. (ae1)

Sumber: