Hafidz Quran Bebas Milih Tempat Kuliah

Hafidz Quran Bebas Milih Tempat Kuliah

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Ketua Umum Yayasan Affan Al-Qur’aniyah, H. Abdul Mughni, MBA kembali mengajak masyarakat Bengkulu Selatan (BS), terutama para remaja yang baru lulus SMP atau SMA sederajat untuk belajar dan menghafal Alquran. Sebab penghafal Alquran diberikan kemudahan untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri ataupun swasta.

Para hafiz quran yang lulus dari pondok tahfiz Al-Quraniyah Manna akan diberikan beasiswa untuk bisa lanjut kuliah di perguruan tinggi ternama. Beasiswa itu berlaku selama santri terus aktif dan menempuh ilmu pendidikan tersebut. Universitas yang siap menampungpun bermacam-macam. Baik di dalam negeri maupun di luar negeri seperti Mekkah, Madinah, Qatar, Turki dan universitas islam ternama lainnya.

“Penghafal Alquran adalah orang yang cerdas. Setelah lolos pendidikan di rumah tahfidz. Mereka tinggal pilih mau kuliah dimana, universitas dalam negeri atau luar negeri sudah banyak yang siap menampung memberikan beasiswa kepada hafidz quran,” ungkap Abdul Mughni.

Diteruskannya, para santri juga tidak lagi repot menyampaikan berkas pendaftaran untuk kuliah setelah dinyatakan lolos pondok tahfiz dan menguasai hafalan 30 juzz Alquran . Semua universitas yang bekerjasama dengan pondok tahfidz Al-Quraniyah Manna sudah siap menampung. Terlebih, pondok tahfidz tersebut bekerjasama dengan Islamic Center Wadi Mubarok (ICWM) di Mega Mendung, Bogor.

“Salah satu universitas internasional yang sudah pasti siap menampung para santri yang lolos di pondok tahfidz kami ini yakni Universitas Umm al-Qura di Mekkah yang merupakan universitas pengafal Alquran ternama di dunia,” kata Abdul Mughni.Untuk itu, dia berharap masyarakat BS kian antusias untuk mengikuti program hafidz quran tersebut.

Apalagi, selama masa pendidikan yang ditempuh lebih kurang dua tahun itu. Semua biaya dan administrasi kependidikan digratiskan alias ditanggung oleh yayasan. “Mudah-mudahan semakin banyak para hafidz quran yang mengabdikan ilmunya untuk agama Allah SWT. Sehingga kedepan, bermanfaat baik untuk ketentraman umat di muka bumi ini,” pungkas Abdul Mughni. (rzn)

Sumber: