Tahun Ini, 38 Unit Rumah “Dibedah”, Gratis!

Tahun Ini, 38 Unit Rumah “Dibedah”, Gratis!

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Tahun ini, sebanyak 38 unit rumah di wilayah Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) akan dibedah, dalam Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Program ini berasal dari Ditjen Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI. Tujuannya tak lain agar rumah tidak layak uni (RTLH) menjadi rumah layak huni. Baik untuk rusak berat maupun pembangunan unit baru.

Kabid Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) BS Marjoni Adinata, MSi mengatakan program BSPS diprioritaskan bagi warga yang berada di wilayah Kecamatan Manna. Saat ini masih dalam persiapan penentuan calon penerima bantuan oleh tim Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

“Tahun ini ada 38 unit RTLH di Kecamatan Manna akan di lakukan perehaban berat dan pembangunan baru. Yang mana masing-masing dianggarkan sebesar Rp 35 juta per unitnya. Saat tim PPTK sedang melakukan persiapan untuk menentukan calon penerima," terang Marjoni.

Dikatakan Marjoni, setelah calon penerima didapatkan, nantinya pihaknya akan langsung turun ke lapangan untuk mengecek langsung calon penerima bantuan . Jika calon penerima sudah memenuhi kriteria, maka akan ditetapkan sebagai penerima bantuan BSPS.

"Saya tegaskan, bahwa program BSPS ini gratis tanpa biaya apapun. Jadi, jika nantinya ada oknum yang mengatakan bantuan tersebut memerlukan biaya, segera laporkan oknum tersebut ke kami," tegas Marjoni. (one)

Sumber: