Apa Kabar Jalan Tol Bengkulu-Lubulinggau ?

Apa Kabar Jalan Tol Bengkulu-Lubulinggau ?

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Pemerintah Provinsi disarankan berkoordinasi dengan pusat terkait kelanjutan pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau. Koordinasi yang dimaksud dengan Komisi V DPR RI, PT. Hutama Karya (HK), dan Kementerian PUPR RI.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, mengatakan, koordinasi ini untuk meminta kepastikan pembangunan jalan tol tersebut. "Pembangunan jalan tol ini tidak ada kejelasan, apakah dilanjutkan atau tidak. Makanya kita minta pemprov berkoordinasi dengan pemerintah pusat," kata Edwar, Rabu (16/2/2022).

Dia mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima setelah sesi I ini pembangunannya berhenti hanya pada ruas Bengkulu-Taba Penanjung saja. Padahal pembangunan satu ruas saja tidak berdampak pada perkembangan Daerah.

Sementara di provinsi lain kata Edwar, seperti di Jawa Tengah, Januari lalu kembali digelar groundbreaking pembangunan lanjutan jalan tol. "Kenapa yang pembangunan di daerah kita ini tidak jelas, itu yang kita pertanyakan," ujarnya.

Edwar mengaku, komisi III sudah pernah berkunjung ke PT HK selaku pelaksana. Alasan belum dilanjutkan karena anggaran tidak ada. "Kita Komisi III juga berencana berkoordinasi dengan pusat terkait kelanjutan pembangunan jalan tol ini," pungkasnya. (cia)

Sumber: