Wuihhh….TPP ASN Telan Rp 36 Miliar

Wuihhh….TPP ASN Telan Rp 36 Miliar

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Untuk pembayaran tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN, Pemkab Bengkulu Selatan (BS), tahun ini Pemkab BS telah mengalokasikan anggaran Rp 36 miliar.

TPP ini tak lain untuk membantu meningkatkan kesejahteraan PNS lingkungan Pemkab BS. Pengalokasian anggaran untuk jatah setahun bagi 4000 lebih PNS lingkungan Pemkab BS.

“Kalau untuk anggaran TPP sudah dialokasikan Rp 36 miliar setahun,” ujar Plt Sekkab BS Sukarni M.Si. Disampaikan Sukarni, besaran TPP yang ditetapkan Pemkab BS dipastikan tidak jauh berbeda dengan tahun lalu.

Hal ini karena kondisi keuangan daerah yang sangat terbatas. Sehingga belum ada tambahan kenaikan untuk TPP bagi ASN lingkungan Pemkab BS.

Hanya saja kepastian besaran TPP masih menunggu Perbup ditandatangani Bupati, karena saat ini untuk validasi besaran TPP PNS Pemkab BS masih dalam proses verifikasi validasi ulang dengan melihat ruang fiscal di BS.

Setelah itu pagu diusulkan ke Gubenur dan Mendagri untuk ketetapan besaran TPP dan ditetapkan melalui Perbup.

“Sejauh ini tim masih merumuskan ulang terkait TPP PNS BS, jika dilihat dari ruang fiscal daerah kemungkinan besasran tidak jauh berbeda dari tahun lalu, tidak ada tambahan kenaikan. Namun untuk mekanisme pembayaranya tetap seperti tahun lalu yakni dibayar perbulan ditransfer ke rekening maisng-maisng pegawai,” demikian Sukarni. (one)

Sumber: