Tempo Sehari, 9 Warga Terkonfirmasi Covid-19

Tempo Sehari, 9 Warga Terkonfirmasi Covid-19

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Seluruh warga harus waspada dan memperketat kembali penerapan prokes pencegahan Covid-19. Pasalnya, jumlah kasus baru pasien yang terkonfirmasi virus corona di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) kembali melonjak.

Terbaru, ada sembilan warga yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR, Kamis (17/2/2022) siang. Masing-masing warga tersebut terdiri dari berbagai latar belakang profesi dan tempat tinggal.

“Kembali ada penambahan kasus baru virus corona. Jika hari Rabu (16/2/2022) ada 15 warga yang terkonfirmasi. Namun hari ini (kemarin) kembali ada penambahan 9 orang. Bahkan, diantaranya harus dirawat intensif di rumah sakit,” ujar Kepala BPBD BS, Yarusdi Yunir, S.Sos.

Pasien yang menjalani perawatan di ruang Isolasi RSHD Damrah mencapai delapan orang. Sementara isolasi mandiri ada 82 orang. Bahkan, total pasien Covid-19 yang tercacat di BS bertambah mencapai 788 kasus. “Kami khawatir jumlah ini kembali merebak dan menjadikan wilayah BS kembali ke level III zona kasus penularan virus corona. Jika demikian, tentu PPKM darurat kembali dilakukan,” terang Yarusdi.

Meski demikian, belum ada satupun pasien yang terkonfirmasi mengalami gejala virus corona varian omicron. Rerata pasien masih mengalami gejala batuk kering, sesak nafas hingga mual. “Mungkin ada yang terkena covid-19 varian delta. Tapi masih perlu pendalaman medis lebih lanjut,” kata Yarusdi.

Beri Bantuan

Sementara itu, Pemdes Pasar Pino Kecamatan Pino Raya memberikan bantuan sembako dan vitamin untuk tiga orang wargnya yang terkonfirmasi virus corona. Bantuan itu diberikan secara langsung oleh Pemdes didampingi tim nakes Puskesmas Tungkal dan jajaran Babinsa beserta Bhabinkamtibmas.

“Ada salah satu warga kami yang telah dinyatakan positif Covid-19 dan kami langsung menginstruksikan yang bersangkutan untuk isolasi mandiri,” ujar Kades Pasar Pino, Ivan Sawito, S.Farm. (rzn)

Sumber: