Cari Solusi Tingkatkan Sinyal di Kinal

Cari Solusi Tingkatkan Sinyal di Kinal

RASELNEWS.COM, KAUR - Adanya keluhan warga di Kecamatan Kinal terkait leletnya jaringan provider sellular ditanggapi Dinas Kominfo dan Telkom Group. Beberapa hari lalu pihak terkait langsung meninjau lokasi tower BTS di Desa Tanjung Baru Kecamatan Kinal.

Pihak Telkom akan meminta Telkomsel mengkaji ulang signal tersebut sehingga dapat menjangkau desa-desa dengan luasan jaringan yang baik. “Bersama GM Telkom Bengkulu Heribertus Handoko, kami sudah menghubungi pihak Telkomsel untuk dapat secepatnya melakukan kajian ulang," ujar Plt Kepala Diskominfo SP Kaur Muhammad Jarnawi, M.Pd kemarin.

Disampaikan Jarnawi kunjungan itu dalam rangka menanggapi keluhan masyarakat yang disampaikan kepada Bupati Kaur H. Lismidianto saat penandatanganan MoU Pemkab Kaur dengan PT. Telkom. “GM PT Telkom mengatakan menara BTS yang ada di Kecamatan Kinal merupakan tower bersama milik PT Tower Bersama," katanya.

"Jadi Telkomsel yang merupakan anak perusahan PT Telkom hanya sewa tempat, namun nanti Telkomsel diminta untuk mengkaji ulang hak ini agar layanan dapat diperbaiki sesuai slogan BUMN Hadir Untuk Negeri," jelas Jarnawi.

Sementara itu, Anggota DPRD Kaur Irawan Sumatri yang juga sempat hadir dalam pemeriksan jaringan itu berharap PT Telkom bisa segera menuntaskan keluhan masyarakat terhadap lemahnya sinyal di Kecamatan Kinal. “Saat ini sinyal provider sellular itu sangat penting demi kelancaran komunikasi masyarakat," ujar Irawan. (jul)  

Sumber: