Di Kaur, Belasan Warga Isoman

Di Kaur, Belasan Warga Isoman

RASELNEWS.COM, KAUR - Pandemi Covid-19 belum berakhir. Bahkan kasus konfirmasi Covid-19 di Kaur mengalami peningkatan beberapa hari terakhir. Berdasarkan rilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaur, ada 17 warga yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

“Hingga hari ini (kemarin) ada 17 orang yang masih menjalani isolasi mandiri. Kita doakan semuanya bisa sehat kembali. Pantau tim kesehatan, kondisi mereka juga terus membaik,” ungkap Plt Kepala Dinkes Kaur Darmawansyah, SP, MM saat ditemui di Mapolsek Kaur Selatan usai mengikuti zoom meeting bersama Presiden, Menteri Kesehatan dan Kapolri, Jumat (18/2/2022).

Disampaikan Darmawan, belasan warga yang terpapar Covid-19 tersebar di wilayah Kecamatan Padang Guci Ulu (Pagulu), Tanjung Kemuning, Kaur Tengah, Nasal, Kelam Tengah, Lungkang Kule dan Kecamatan Kinal. Mereka hanya menjalani Isoman karena tidak memiliki gangguan kesehatan serius.

Tim Satgas Covid-19 terus meningkatkan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat. Selalu gunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. “Dengan meningkatnya sebaran wabah Covid-19 ini, kita minta warga tetap tenang. Jangan panik dan tetap menaati protokol kesehatan Covid-19,” terangnya.

Capaian vaksinasi di Kaur sendiri sudah mencapai 88,16 persen. Tim melakukan jemput bola dengan mendatangi warga yang belum menerima vaksinasi.

Terpisah, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Wakapolres Kaur Kompol Hanny Junianto MH, M.TPd mengaku mendukung percepatan vaksinasi di Kaur, jajarannya terus mengupayakan berbagai cara agar target capaian vaksinasi terpenuhi.

Antaranya yang dilakukan Polsek Kaur Selatan dengan mengadakan vaksinasi bertabur hadiah. “Vaksinasi terus gencar dilakukan. Kita berharap dengan vaksinasi bertabur hadiah ini, dapat memacu semangat masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi,” demikian Wakapolres. (jul)

Sumber: