Gusnan Kenalkan Program Gentayangan, Apa Itu ?

Gusnan Kenalkan Program Gentayangan, Apa Itu ?

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) terus gencar mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan dengan diolah menjadi lahan produktif menghasilkan.

Salah satu program yang kini digiatkan yakni Gerakan Tanam Pepaya di Pekarangan atau disebut Gentayangan. “Selama ini potensi lahan pekarangan yang cukup luas dibiarkan terlantar. Melalui program Gentayangan diharapkan warga bisa menanam pepaya dan tanaman menghasilkan lainnya,” ujar Bupati Gusnan Mulyadi disela-sela penanaman pepaya di Desa Kembang Seri Kecamatan Pino Raya.

Terpisah, Kepala DKP BS, Iskandar AZ mengaku program Gentayangan ini khusus untuk budidaya tanaman pepaya California. Apalagi, sebelum-sebelumnya program ini sudah digiatkan dengan pengadaan bibit disiapkan pihak DKP.

Dengan pengembangan papaya, selain bermanfaat memiliki nilai gizi dan vitamin yang tinggi, tentunya diharapkan bisa membantu warga dalam memenuhi asupan gizi keluarga sehingga dapat mencegah stunting bagi balita.

“Program penanaman pepaya dipekarangan ini juga bertujuan untuk memenuhi gizi keluarga tentunya bisa membantu upaya pemerintah menekan stunting,” pungkas Iskandar.(one)

Sumber: