Bahas Pertanian, Bupati Kunjungi Kementan

Bahas Pertanian, Bupati Kunjungi Kementan

RASELNEWS.COM, KAUR - Bupati Kaur H. lismidianto, SH, MH didampingi Sekda DR. Drs Ersan Syahfiri, MM dan Kadis Pertanian, Lianto, SP berkunjung ke Kementerian Pertanian RI. Tujuan kunjungan ini untuk audensi membahas pembangunan sektor pertanian di Kaur tahun 2023.

Menurut PLT Kepala Dinas Pertanian Kaur, Lianto, SP audensi ini untuk menyampaikan apa saja kebutuhan petani di Kabupaten Kaur termasuk program program apa saja yang saat ini sedang berjalan. "Kita juga menyampaikan kebutuhan alat sarana pertanian (Alsintan) saat ini masih banyak kekurangan di Kabupaten Kaur," ujarnya.

Dikatakan Lianto pertemuan bupati dengan sejumlah pejabat tinggi Kementan itu juga terkait pemaparan bupati mengenai Kaur saat ini yang banyak membutuhkan alsintan, mengingat sekitar 70 persen warga Kaur menggantungkan hidup dari sektor pertanian.

Sehingga sektor pertanian sangat dibutuhkan oleh Pemkab Kaur. "Semoga ditahun ini ada kucuran bantuan yang diberikan untuk Kaur. Harapan kita juga 2023 mendatang ada anggaran DAK juga dapat dialokasikan ke daerah ini," tuturnya.

Sekda Kaur Ersan Syafiri dihubungi Rasel mengaku, selain audiensi ke Kementan, bupati beserta rombongan juga mengunjungi KSN untuk menyinkronkan terkait dengan aturan-aturan di bidang kepegawaian. Kemudian ada juga yang dilakukan oleh OPD tekhnis yaitu BPBD ke BPN Pusat, kemudian Satpol PP juga ada pertemuan dengan Direktur Pol PP dan Direktur Bencana dan Pemadam Kebakaran.

Di lain pihak juga ada dari BKD Keuangan untuk menyinkronkan bagaimana dana DD untuk tahun 2023. "Mudah-mudahan atas koordinasi dan sinkronisasi kita dari Kaur ke beberapa tempat itu akan membuahkan hasil yang maksimal untuk penganggaran Kaur yang akan datang menjadi lebih baik," ungkap sekda. (jul)

Sumber: