Disdukcapil Kembali Lakukan Pelayanan Keliling

Disdukcapil Kembali Lakukan Pelayanan Keliling

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Pihak Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkulu Selatan kembali mengaktifkan pelayanan pengurusan dokumen administrasi kependudukan (Adminduk) dengan mendatangi langsung warga masyarakat ke desa-desa.

Salah satunya, untuk ikut mensukseskan program Bupati Berkantor ke Desa. Bahkan, saat pelaksanaan pelayanan di Desa Kembang Seri Kecamatan Pino Raya beberapa hari lalu, ada ratusan warga yang berurusan langsung dengan pelayanan Disudkcapil BS. Baik yang merekam data kependudukan untuk KTP maupun yang mengurus dokumen akte kelahiran. Saat pelayanan ke desa, untuk proses rekam dan cetak langsung dilakukan petugas terutama untuk e-KTP serta dokumen kependudukan lainnya.

“Sebagai bentuk dukungan kami Didukcapil untuk program Bupati Berkantor ke Desa maka dengan kegiatan yang turun langsung ke desa memberikan pelayanan langsung, dan diharapkan masyarakat terbantu terutama bagi warga yang mau berurusan terkait dokumen kependudukan, baik rekam data KTP elektronik maupum pembuatan dokumen akte kelahiran,” ujar kepala Disdukcapil BS, Gunawan Suryadi S.Sos MAP.

Dikatakan Gunawan, pihaknya akan terus melakukan perekaman data kependudukan dengan cara jemput bola. Karena selain proaktif mendatangi warga desa, pihaknya saat ini juga sedang melakukan perekaman data kependudukan khususnya KTP untuk siswa atau pelajar SMA yang sudah berusia 16 tahun keatas atau sudah masuk usia 17 tahun.

“Untuk saat ini pelayanan rekam data kami juga lakukan mendatangi sekolah-sekolah yang kami giatkan, terutama dibeberapa sekolah SMA, tujuanya untuk menjaring pelajar yang masuk usia wajib KTP atau mendekati usia 17 tahun,” terang Gunawan. (one)

Sumber: