Samakan Persepsi, Wabup Temui Waka DPD RI

Samakan Persepsi, Wabup Temui Waka DPD RI

RASELNES.COM, BENGKULU SELATAN – Untuk mewujudkan sinergitas pembangunan pusat dan daerah tentu perlu adanya singkronisasi antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat, termasuk dengan lembaga DPR RI dan DPD RI.

Sebab, keberadaan lembaga negara tersebut merupakan satua kesatuan yang tak dapat terpisahkan dalam menyukseskan pembangunan. Untuk itu, Wakil Bupati BS H.Rifa'i Tajuddin, S.Sos juga menyempatkan diri untuk melakukan koordinasi dengan Wakil Ketua DPD RI Sultan B.Najamudin di Jakarta.

Disampaikan Wabup, pentingnya sinergitas antara pemerintah daerah dengan DPD RI penting dilaksanakan dalam mewujudkan persamaan persepsi rencana kebijakan kedepan. Terlebih, keberadaan lembaga DPD merupakan lembaga perwakilan rakyat di daerah yang bisa memperjuangkan aspirasi di pusat.

"Sinergitas pemerintah daerah dengan lembaga DPD RI dalam persamaan persepsi memajukan pembangunan suatu hal yang sangat dibutuhkan, kedepan melalui lembaga ini diharapkan punya kontribusi besar terhadap daerah,” ujar H.Rifa'i Tajuddin.

Dikatakan Wabup, selain saling tukar informasi dan rencana kebijakan pemerintah baik pusat dan daerah, kedepan perlu terus dilakukan untuk menuju pembangunan yang terencana. Apalagi, Sultan B.Najamudin salah satu putra terbaik Provinsi Bengkulu yang merespon apa yang disampaikan bahkan mengaku siap terlibat dalam hubungan menjalin komunikasi ke pusat agar tujuan yang telah terencana dapat tercapai.

"Kami berharap perwakilan putra dan putri Provinsi Bengkulu yang duduk di parlemen pusat dapat mewujudkan niat yang baik dalam persamaan kesepahaman, sinergitas untuk pembangunan Kabupaten BS yang tentu masih banyak dibutuhkan dukungan dari pusat," pungkas Rifa'i. (one)  

Sumber: