Kades : Setiap Kebakaran Pasti Ludes !!

Kades : Setiap Kebakaran Pasti Ludes !!

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Warga Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), berharap Pemkab BS dapat membangun Pos Petugas Bahaya Kebakaran (PBK) di wilayah tersebut.

Pasalnya setiap terjadi kebakaran, petugas sering terlambat tiba di lokasi karena jarak yang cukup jauh. Hal itu disampaikan warga Desa Cinto Mandi pada musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pino Raya.

Kades Cinto Mandi, Sekaman menyebut, jarak titik lokasi kebakaran yang jauh membuat PBK tiba ketika api sudah melalap seluruh bangunan.

“Khususnya di Desa Cinto Mandi, jarak yang jauh dan akses yang sulit dijangkau, membuat kebakaran sering kali tidak dapat diatasi segera,” ungkap Kades.

Jika dibangun Pos PBK kecamatan, sambung Sekaman, setidaknya setiap terjadi bahaya kebakaran dapat dipadamkan sesegera mungkin. “Warga bahkan meminta agar ada alat pemadam kebakaran desa. Jadi setiap ada kebakaran, bisa langsung dipadamkan,” ujar Sekaman.

Selain Pos PBK tingkat kecamatan, warga juga berharap adanya ambulan yang bisa digunakan masyarakat desa. Namun yang paling diharapkan warga Desa Cinto Mandi adalah peningkatan badan jalan penghubung Desa Cinto Mandi-Kembang Seri-Padang Beriang.

“Warga sangat mengharapkan jalan tersebut dihotmix. Karena kondisi jalan yang rusak parah jelas menghambat transportasi masyarakat,” demikian Sekaman. (ae1)

Sumber: