Belajar Tupoksi, Anggota DPRD BS Terbang ke Paris Van Java

Belajar Tupoksi, Anggota DPRD BS Terbang ke Paris Van Java

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Memasuki pekan terakhir Februari 2022, pimpinan dan anggota DPRD Bengkulu Selatan (BS) melaksanakan bimbingan teknis (bimtek).

Senin (21/2/2022), mereka terbang Paris Van Java, julukan Kota Bandung, Jawa Barat untuk mengikuti pelaksanaan bimtek yang akan dilaksanakan empat hari ke depan.

“Ya, kami melaksanakan bimtek di Bandung. Dilaksanakan hari ini (kemarin) sampai hari Jumat (25/2),” kata Ketua DPRD BS Barli Halim, SE.

Dikatakan Barli, materi yang disampaikan dalam bimtek masih seputar tugas dan fungsi kerja anggota dewan, seperti fungsi pengawasan, tata cara persidangan dan aturan terbaru yang menyangkut tugas dan fungsi DPRD.

“Narasumber yang akan memberikan materi adalah pihak dari universitas di bandung,” ujar Barli.

Ditambahkannya, tujuan dilaksanakan bimtek sama dengan bimtek sebelumnya, yakni untuk meningkatkan kapastitas anggota dewan dalam menjalankan tugas mengemban amanah rakyat di lembaga legislatif.

Meski bimtek sudah sering dilaksanakan, hal itu tetap perlu dilakukan karena banyak aturan yang berubah dan baru.

Sehingga pengetahuan anggota dewan perlu diperbarui juga agar tidak salah dalam menjalankan tupoksi. “Setelah mengikuti bimtek. Akan dilaksanakan rapat kerja untuk menentukan agenda yang akan mulai dibahas tahun ini,” tutup Barli. (yoh)

Sumber: