Warga Tegaskan Warem Dibongkar !!!

Warga Tegaskan Warem Dibongkar !!!

RASELNEWS.COM, KAUR- Sejumlah warga Desa Sulauwangi Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur sepakat untuk membubarkan atau membongkar warung remang-remang (Warem) di desa setempat.

Sebab keberadaan warem ini dianggap sebagai tempat mesum, karena bangunan-bangunan yang disedikan dibuat tertutup hingga tak banyak terlihat orang. “Sesuai dengan hasil rapat yang kita lakukan hari ini (kemarin), kita sepat untuk membubarkan warem di Desa Sulauwangi,” kata Kata Kades Sulauwangi Biman Asli, Rabu (23/2).

Dikatakan Kades, dari hasil rapat, pihaknya berencana bersama warga Desa Sulauwangi untuk melakukan hearing kepada Bupati Kaur dan Kapolres Kaur terkait agar pemerintah menggusur warung remang- remang yg ada di Desa Sulauwangi.

Sebab keberadaan Warem ini sangat meresahkan warga desa setempat. “Kami berharap sebelum puasa warem ini sudah bersih dan karena keberadaan warem ini beban moral warga,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH disampaikan Kapolsek Tanjung Kemuning AKP Pedi Setiawan, SH, mengatakan, terkait pembubaran warem, pihaknya sangat mendukung. Namun ia berharap masyarakat agar tidak salah bertindak.

Untuk itu ia juga mengajak untuk hearing ke Pemda dan Polres Kaur terkait penyelesaian permasalahan ini. “Ini agar Masyarakat Desa Sulauwangi jangan sampai salah bertindak. Apa lagi melakukan pembakaran untuk menertibkan warung remang-remang," imbaunya. (jul)

Sumber: