Hari Ini, Operasi Pasar Minyak Goreng

Hari Ini, Operasi Pasar Minyak Goreng

RASELNEWS.COM, KAUR - Di tengah kelangkaan minyak goreng pasca diterbitkan aturan penjualan satu harga, Jumat (25/2/2022) Bulog Bengkulu bekerja sama dengan Pemkab Kaur menyiapkan 1000 liter minyak goreng untuk menggelar operasi pasar.

Minyak goreng ini akan didistribusikan dalam Gebyar Pasar Murah yang digelar di Lapangan Merdeka Bintuhan."Teknisnya akan kita bagikan kupon kepada ibu-ibu sehingga nanti akan dipanggil setelah kupon diterima,” kata Kabag Ekonomi dan SDA Setda Kaur Erni Salbiah, S.Sos.

Selain minyak goreng, pihaknya juga menyediakan gula dan gandum dengan harga murah. Operasi pasar ini salah satu langkah untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir. "Harapan kita kegiatan ini berjalan lancer. Meski belum cukup setidaknya dapat mengurangi kelangkaan,” ujarnya.

Untuk minyak goreng yang akan dijual, yakni merek Siip kemasan 900 ml dengan harga Rp 12.150 per kemasan. Produk BUMN ini juga nantinya akan tersedia di sejumlah Rumah Pangan Kita (RPK) yang bekerja sama dengan Bulog.

Namun masih sedikitnya jumlah RPK di Kaur, membuat distribusi minyak goreng belum akan merata. Padahal dalam beberapa pekan terakhir kelangkaan minyak goreng membuat harga jual di pasaran mencapai Rp 28 ribu per kilogram. (jul)

Sumber: