Operasi Pasar, Diserbu Emak-emak

Operasi Pasar, Diserbu Emak-emak

RASELNEWS.COM, KAUR - Operasi pasar yang dibuka Bupati Kaur H. Lismidianto, langsung diserbu oleh kalangan emak-emak yang sudah cukup lama menantikan untuk mendapat minyak goreng murah. Pemkab Kaur bekerja sama dengan Perum Bulog Bengkulu menggelar Gebyar Pasar Murah di lapangan Merdeka Kota Bintuhan.

Selain Bupati, Gebyar Pasar Murah juga dipantau langsung oleh Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono SIK, MH dan Manager Bisnis Perum Bulog Bengkulu Muhammad Ade Saputra. Hanya dalam satu jam setelah dibuka, 2.000 liter minyak goreng yang disiapkan langsung ludes.

“Terima kasih kepada Bulog Bengkulu yang telah kerja sama dengan Pemkab Kaur membantu ibu-ibu yang mengeluhkan minyak goreng langka. Semoga kegiatan ini dapat mengurangi kelangkaan minyak goreng di pasaran,” ungkap Bupati, (25/2/2022).

Operasi pasar ini diharapkan dapat mengatasi keluhan masyarakat akan kelangkaan minyak goreng di pasaran. Pemerintah diharapkan dapat mencari solusi untuk mengontrol keberadaan minyak goreng di pasaran agar tidak sulit didapatkan.

Menyikapi hal itu, Manager Bisnis Perum Bulog Bengkulu Muhammad Ade Saputra mengatakan kegiatan pasar murah ini menjual minyak goreng dengan harga standar. Untuk kemasan 900 ml dengan harga Rp 12.150 per kemasan, minyak goreng Sovia 1 liter Rp 14.000 per kemasan dan Sovia dua liter Rp 28 ribu per kemasan.

“Di pasar murah ini kita selain menyediakan minyak goreng, juga menjual beras dan tepung. Kita upayakan sebelum puasa nanti akan kembali mengelar pasar murah ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabag Ekonomi dan SDA Setda Kaur Erni Salbiah S.Sos mengaku kegiatan pasar murah dikawal ketat pihak kepolisian dan Satpol PP. “Alhamdulillah antusias warga dalam kegiatan pasar murah ini sangat tinggi dan sekitar 2000 liter minyak goreng yang disiapkan habis terjual,” tutupnya. (jul)

Sumber: