Bupati “Injik Ngantor di Desa” Terus Berlanjut

Bupati “Injik Ngantor di Desa” Terus Berlanjut

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bupati BS Gusnan Mulyadi mengaku dalam waktu dekat akan kembali berkantor di desa. Hal itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat secara langsung. Terlebih saat berkantor di desa, seluruh OPD wajib terlibat dan memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

"Dengan program Bupati Injik Ngantor di Desa, diharapkan permasalahan yang dihadapi masyarakat bisa terselesaikan secara langsung," kata Gusnan. Bupati mengaku dengan program ini, permasalahan warga di desa dapat ditangani secara langsung. Seluruh pejabat dan OPD juga diharapkan memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

“Saya harap tidak ada lagi laporan pejabat yang malas, tidak mengayomi dan melayani masyarakat. Di sini wajib untuk meringankan beban mereka semua dengan datang langsung memberikan pelayanan,” tegas Gusnan.

Disampaikan Gusnan, setelah di Desa Kembang Seri Kecamatan Pino Raya, ada beberapa desa siap didatangi. Di antaranya Desa Simpang Pino Kecamatan Ulu Manna, serta beberapa desa di Kecamatan Kedurang Ilir, Kedurang dan Kecamatan Air Nipis.

Namun pastinya berkantor di desa akan dilaksanakan kembali dalam waktu dekat, tinggal menunggu jadwal yang tepat. Bupati mengaku beberapa hari ini jadwal kerja masih padat.

"Pada perinsipnya pemerintah hadir berkantor di desa seperti yang dilaksanakan di Desa Kembang Sri. Program ini tidak menginginkan pemerintah diberatkan hingga terkesan menghamburkan dana desa karena hadir di hadapan masyarakat, dikedepankan asas manfaat," tuntas Gusnan. (one)

Sumber: