Baru 10 Desa Cairkan DD dan ADD Tahap I

Baru 10 Desa Cairkan DD dan ADD Tahap I

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Memasuki awal Maret 2022, ternyata masih banyak desa yang belum mengajukan pencairan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) tahap I. Bahkan data BPKAD BS, dari 142 desa, baru tercatat sepuluh desa yang mengajukan surat perintah membayar (SPM) pencairan DD dan ADD tahap I.

“Kami sangat mengharapkan desa yang belum mengajukan pencairan DD ataupun ADD untuk segera. Karena sudah masuk bulan Maret, diharapkan kegiatan sudah mulai berjalan di desa,” terang Kepala BPKAD BS, Lismanto Bayu, SE melalui Sekretaris Assilawati, MSi.

Disampaikan Assilawati, pencairan DD maupun ADD tahap I diharapkan segera diproses. BPKAD akan segera menerbitkan surat perintah pencarian dana (SPPD) setelah ada pengajuan dari desa.

Apalagi batas waktu pencarian ditargetkan sampai 13 Mei 2022 untuk tahap I. Jika melampaui batas yang sudah ditentukan, pencarian DD Januari hingga Mei 2022 tidak dicairkan atau terancam hangus dan pada akhirnya nanti dana tersebut akan diambil kembali oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

“Semakin cepat pengajuan pencairan, maka kegiatan serta serapan anggaran di desa semakin bagus. Jadi kami harap pemerintah desa segera mengajukan pencairan,” demikian Assilawati. (one)

Sumber: