Pedagang Diminta Siapkan Lapak Sementara

Pedagang Diminta Siapkan Lapak Sementara

RASELNEWS.COM, KAUR - Pedagang di Pasar Inpres diimbau untuk menyiapkan lapak berjualan sementara, di lahan yang sudah disiapkan pengelola pasar. Karena los yang ditempati selama ini harus dikosongkan karena akan ada pembangunan.

"Ini sudah kami sampaikan kepada pedagang, para pedagang diminta dari jauh hari sudah siap siap," kata Kepala Dinas Koperindag UKM Kaur, Agusman Efendi, MM. Menurutnya pembangunan pasar dengan dana Rp 3 miliar itu, akan dilakukan dalam waktu dekat.

Anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus Tugas Pembantuan (DAK TP) secepatnya akan dikucurkan dari APBN. Sehingga sejumlah los yang belum sempat dibangun akan dikerjakan tahun ini. "Setelah pembangunan selesai, mereka bisa berjualan kembali di tempat semula," ujar Agus.

Dikatakannya sejak 2019 lalu bebrapa kios dan lapak telah dibangun dipasar harian satu satunya di Kabupaten Kaur itu. Anggarannya melalui DAK TP Rp 4 miliar lebih yang bersumber dari Kementerian Perdagangan RI.

“Tahun ini ada lagi pembangunan dengan dana Rp 3 miliar harapan kita nantinya seluruh pedagang semuanya berjualan di dalam los atau kios," ujarnya. (jul)

Sumber: