Keren…Ketua Osis Bakal Diberi Beasiswa

Keren…Ketua Osis Bakal Diberi Beasiswa

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Pemprov Bengkulu akan memberikan program beasiswa pendidikan bagi Ketua OSIS SMA sederajat di Bengkulu.

Pemberian beasiswa dalam rangka mempersiapkan Program Kepemimpinan Bengkulu (Bengkulu Leadership Program). Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan Ketua OSIS yang dikirim, akan melalui proses seleksi ketat.

“Ketua OSIS yang terpilih akan dikuliahkan ke perguruan tinggi yang berkualitas. Angkatan pertama dimulai pada 2023,” kata Gubernur.

Rohidin mengatakan nantinya seluruh Ketua OSIS dari seluruh SMA sederajat di setiap kabupaten-kota akan diseleksi oleh tim independen. Bagi yang terpilih, dipersilahkan melanjutkan kuliah ke universitas mana saja, termasuk Universitas Bengkulu dan UIN Fatmawati Bengkulu.

"Sebanyak 20 orang akan dikirimkan pada tahap pertama. Nanti akan dikirim ke sekitar 10 universitas reputasi terbaik yang telah dijalin kerja sama dengan Pemprov Bengkulu,” ujar Gubernur.

Program pemberian beasiswa ini dilakukan berdasarkan hasil analisa yang dilakukan. Gubernur mengaku untuk mencari orang pintar itu banyak. Tapi orang pintar yang semangatnya kuat, kreatif, pekerja keras, ramah, dan memiliki komunikasi yang baik dan mudah bergaul, jarang ditemukan.

“Karena menjadi Ketua OSIS sudah bisa membagi waktu antara belajar dan mengurus kegiatan organisasi. Sudah terbiasa bermitra dengan guru dan kepala sekolah, bahkan bermitra dengan masyarakat secara luas," sambung Rohidin.

Bagi lulusan program, diharapkan dapat menjadi pemimpin di masa akan datang. “Itu upaya saya mencetak bagaimana kepemimpinan Bengkulu di 20 atau 30 tahun yang akan datang," pungkas Gubernur. (cia)

Sumber: