Waspada Kapolres Gadungan

Waspada Kapolres Gadungan

RASELNEWS.COM, KAUR - Masyarakat Kaur terutama pejabat, tokoh publik dan pengusaha diimbau waspada terhadap modus penipuan mengatasnamakan seseorang atau pejabat yang meminta sejumlah uang. Pasalnya belakangan aksi penipuan dengan modus mengaku sebagai Kapolres, marak terjadi.

“Beberapa hari lalu WA (whatsApp) saya hampir dibajak oleh para pelaku penipuan. Sekali lagi saya sampaikan kepada siapapun yang mendapat telepon atau WA yang mengaku saya, itu bukan saya,” tegas Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono SIK, MH, Kamis (3/3).

Disampaikan Kapolres, masyarakat harus lebih waspada atas tindakan kejahatan penipuan yang terjadi. Pelaku mencatut nama pejabat untuk meraih keuntungan. Aksi ini biasa dilakukan pelaku dengan menelepon atau mengirim surat serta mendatangi pejabat dan perusahan dan mengaku sebagai orang suruhan Kapolres.

“Semua itu tidak benar, jika ada pelaku yang mengatasnamakan saya dan meminta sesuatu, silahkan lapor!” tegas Kapolres. Ia juga meminta pejabat atau tokoh publik tidak mudah percaya dengan orang yang menelepon atau mendatangi dan meminta sejumlah uang.

Guna mengatasi munculnya aksi penipuan mencatut namanya, Kapolres akan menyebar imbauan kepada pihak pejabat lingkungan Pemkab Kaur maupun BUMN yang dipandang rawan menjadi sasaran modus penipuan. “Saya tidak pernah menyuruh atau menelepon untuk meminta uang atau hal lainnya,” demikian Kapolres. (jul)

Sumber: