Pemkab Kaur Gelar Pelatihan Website

Pemkab Kaur Gelar Pelatihan Website

RASELNEWS.COM, KAUR - Untuk melatih para operator situs resmi OPD lingkungan Pemkab Kaur, Dinas Kominfo-SP Kaur menggelar pelatihan untuk para operator situs pemerintahan.

Bukan hanya sekedar mengunggah konten semata. Tapi juga bagaimana mendesain dan memanfaatkan situs resmi tersebut untuk penyampaian informasi kepada masyarakat.

Pelatihan bekerja sama dengan BPS Kaur ini dibuka resmi oleh Bupati diwakili Asisten II Pemkab Kaur, Arsal Adelin M.Pd, Selasa (1/3).

Kepala Dinas Kominfo-SP Kaur, M. Jarnawi, M.Pd mengaku juga mendatangkan Kepala BPS Kaur Rudi Setiawan, S.ST, MM, untuk memberikan pembinaan dan pembekalan keterampilan kepada seluruh operator situs pemerintah di Kaur.

"Selain itu kegiatan ini merupakan evaluasi pengumpulan data daerah dalam angka tahun 2022. Tentunya dalam rangka mewujudkan satu data Indonesia di Kaur," tegas Jarnawi.

Sejumlah OPD yang sudah memiliki website maupun akun media social (medsos) resmi, diharapkan dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat dengan lebih cepat.

“Melalui media sosial ini, kita juga bisa berinteraksi dengan masyarakat. Bila ada keluhan, dapat pula disikapi dengan baik,” tutup Jarnawi. (jul)

Sumber: