Jalan dan Listrik di Kaur Jadi Perhatian

Jalan dan Listrik di Kaur Jadi Perhatian

RASELNEWS.COM, KAUR - Sejumlah ruas jalan Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kaur yang berlubang menjadi perhatian serius DPRD Provinsi, terutama dapil Bengkulu Selatan-Kaur. Kemarin (4/3) Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Herwin Seberhani SH, MH, menggelar pertemuan dengan Bupati Kaur H Lismidianto SH, MH.

Dalam pertemuan diantaranya membicarakan terkait jalan yang banyak rusak juga soal listrik di Kaur yang sering terjadi pemadaman. "Tadi sudah kita diskusikan hal ini dengan bupati. Saat ini banyak titik jalan berlubang, mulai dari Simpang tiga Tanjung Kemuning hingga Lungkang Kule," ujar Erwin kepada Rasel usai mengelar pertemuan dengan bupati.

Menurutnya temuan di lapangan ini nantinya akan menjadi dasar dirinya dengan para anggota DPRD Provinsi Bengkulu untuk memanggil Dinas PUPR Provinsi Bengkulu agar secepatnya bertindak melakukan perbaikan. Pasalnya akibat jalan berlubang sudah banyak jatuh korban. Mulai dari luka ringan hingga korban jiwa.

Menurutnya kerusakan badan jalan bukan hanya terjadi di kawasan Padang Guci saja, namun juga terjadi di jalan provinsi wilayah Kecamatan Semidang Gumay dan Kinal, jalan provinsi di Kecamatan Kaur Tengah hingga Muara Sahung. “Inikan dana perbaikan tambal sulamnya ada, makanya kita harus sampaikan secepatnya biar dapat segera diperbaiki," imbuhnya.

Bupati Lismidianto menyambut baik kedatangan polsitis Gerindra itu. Menurutnya keluhan jalan berlubang ini sudah terjadi sejak beberapa tahun terkahir. Tak sedikit pengendara menjadi korban akibat jalan banyak yang rusak. Tentu hal ini pihaknya berharap Pemprov Bengkulu secepatnya melalukan tambal sulam atau melakukan aspal ulang pada beberapa titik.

"Selain berdiskusi soal jalan, pak Herwin juga melihat langsung kondisi jalan yang banyak rusak, harapan kita semoga perbaikan cepat dilakukan," ujar Bupati Kaur. (jul)  

Sumber: