Gelar Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat

Gelar Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang masif dan optimal bagi masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Eran Kecamatan Pino, menggelar pengobatan gratis untuk warganya, Jumat (4/3). Kegiatan itu digelar di Kantor Desa setempat dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan BS.

Kades Tanjung Eran, Rudi Hartono mengaku, sedikitnya ada 250 warga yang antusias mengikuti pengobatan gratis tersebut. Mulai dari pengecekan gula darah, pengecekan tekanan darah tinggi, konsultasi penyakit bawaan dan konsultasi penyakit menahun. Semua warga yang mengalami keluhan kesehatan diberikan obat secara gratis.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat. Sebab, kesehatan ini perlu dimaksimalkan agar warga bisa beraktivitas dengan baik,” ujar Rudi.

Diteruskannya, kegiatan pengobatan gratis untuk masyarakat tidak hanya dilaksanakan sekali saja. Kedepan Pemdes Tanjung Eran akan menjadwalkan secara rinci terkait pengobatan tersebut. Selama kegiatan berlangsung, warga diminta untuk tetap mematuhi prokes pencegahan covid-19 ketat.

“Dengan kegiatan ini, kami juga punya kesempatan baik untuk memberikan sosialisasi pola hidup sehat bagi masyarakat. Baik kalangan anak-anak, pemuda hingga lansia. Kami ingin warga Desa Tanjung Eran lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit berbahaya,” kata Rudi.

Sementara itu, Ansia (45) warga setempat mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Pemdes Tanjung Eran atas kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan. Dengan program tersebut, dirinya mengaku lebih terbantu dan dapat mengetahui pola hidup sehat agar badan tetap bugar.

“Sangat antusias dan mendukung kegiatan ini. Kami harapkan Pemdes selalu rutin melaksanakannya. Jika perlu sebulan sekali atau seminggu sekali,” imbuh Ansia. (rzn)

Sumber: