Ratusan CPNS Bakal Terima Gaji Penuh

Ratusan CPNS Bakal Terima Gaji Penuh

RASELNEWS.COM, KAUR - Informasi baik bagi 102 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 lingkungan Pemkab Kaur. Mereka akan segera mendapatkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PNS secara penuh pada April 2022.

Artinya, mereka juga akan menerima gaji penuh sebagai aparatur sipil negara (ASN). “Jika tidak ada halangan, pembagian SK PNS akan kita bagikan awal April mendatang,” kata Kabid Mutasi BKD-PSDM Kaur, Jon Penli, SIP.

Menurut Jon, seluruh CPNS tetap diminta melengkapi usulan pengangkatan PNS. Di antaranya surat pengantar dari OPD, fotokopi SK CPNS, fotokopi STTPL dilegalisir dan fotokopi sasaran kinerja pegawai (SKP) 2021.

Lalu fotokopi ijazah terakhir dan transkrip nilai dan fotokopi surat perintah menjalankan tugas (SPMT) legalisir.

“Pengumpulan berkas ini paling lambat 14 Maret 2022 dan juga untuk syarat pengangkatan menjadi PNS ini sudah kita umumkan di situs resmi BKD-PSDM Kaur,” terangnya.

Setelah berkas terkumpul, pihak BKD-PSDM Kaur akan mengusulkan ke BKN Regional VII Palembang untuk menerbitkan SK PNS.

Mereka jgua bisa menerima hak-hak mereka selaku PNS, tunjangan secara utuh, termasuk Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Kini kami menunggu pemberkasan mereka untuk selanjutnya diusulkan ke BKN Palembang. SK PNS penuh ini nanti akan dibagikan langsung oleh Bupati,” demikian Jon. (jul)

Sumber: