Kominfo Siap Gaet PLN Soal Jaringan Internet

Kominfo Siap Gaet PLN Soal Jaringan Internet

RASELNEWS.COM, KAUR - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kaur mengaku siap menyediakan perencanaan B dan C, bila Telkom Group yang sudah digaetnya belum mampu memenuhi kebutuhan teknologi digital di Kabupaten Kaur. salah satunya menggaet PLN melalui layanan internetnya Iconnet serta menggaet Kementerian Kominfo yang mengaku siap menyediakan jaringan berbasis BUMDes.

"Kita masih menunggu gebrakan dari Telkom Group. Namun bila nanti tak mampu mengkover beberapa area, kita siapkan perencanaan B dan C, diantaranya kerjasama dengan PLN dan Kominfo," ujar Plt Kepala Diskominfo SP Kaur Muhammad Jarnawi M.Pd ditemui di ruang kerjanya kemarin (8/3/2022).

Pernyataan ini disampaikan Muhammad Jarnawi menyikapi banyaknya permintaan warga wilayah Maje dan Nasal untuk dipasang jaringan internet speedy, namun sampai saat belum dilakukan pembukaan jaringan. Pihaknya berjanji bila hal ini berlarut-larut maka akan mengundang PLN sebagai penyedia.

"Termasuk juga jaringan telekomunikasi, Kominfo sudah menawarkan hal ini nanti dikelola oleh BUMDes serta keuntungannya berbagi dengan BUMDes dalam penyediaan jaringan internet dan juga tower mini namun kita masih menunggu prusahaan raksasa Telkom Group," imbuhnya.

Dia mengaku untuk jaringan Telkom sampai saat ini wilayah Maje Nasal masih belum terkoneksi dengan Speedy. Sama halnya untum wilayah Tanjung Kemuning sebagian juga belum teraliri kabel udara fiber optic. Sehingga masyarakat belum merata menimati jaringan internet murah.

"Mudah mudahan nanti hal ini dapat diselesaikan oleh Telkom sehingga kita tak perlu menunggu waktu yang lama," tutupnya. (jul)

Sumber: