86,3 Persen Warga Kaur Sudah Dijamin BPJS

86,3 Persen Warga Kaur Sudah Dijamin BPJS

RASELNEWS.COM, KAUR - Bupati Kaur Provinsi Bengkulu, H Lismidianto, SH, MH membagikan kartu Jaminan Kesehatan Nasional Indonesia atau Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS), Selasa 8/3/2022).

Jumlah kartu yang dibagikan kepada masyarakat layak menerima yakni 1.356 kartu. Ini membuktikan bahwa kesehatan masyarakat masih menjadi program prioritas pemerintah pusat maupun daerah.

“Ditengah pandemi Covid-19 ini, layanan kesehatan tetap menjadi yang terpenting. Dibagikanya kartu KIS ini bisa membantu meringankan warga yang akan berobat nantinya,” kata bupati usai menyerahkan kartu KIS secara simbolis kepada warga didampingi Sekda Kaur Dr. Drs Ersan Syafiri MM, Kepala BPJS Cabang Prov Bengkulu dr. Adian Fitria, A.AAK.

Sementara itu, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bengkulu dr. Adian Fitria, A.AAK menyampaikan, secara keseluruhan 86,3 persen warga Kaur sudah mendapatkan kartu yang aktif. Di tahun 2022 pihaknya menargetkan capaian warga yang menerima kartu JKN KIS ini mencapai 95 persen.

“Harapan besar kita masyarakat dan juga Kades yang sudah terlindungi ini dapat memberikan informasi atau mengajak masyarakat, sehingga masyarakat yang tadi tidak aktif bisa menjadi aktif kembali kartunya,” terangnya. (jul)

Sumber: