20 Desa Jadi Target Lokus Percepatan Stunting

20 Desa Jadi Target Lokus Percepatan Stunting

RASELNEWS.COM, KAUR - Dua puluh desa di Kaur menjadi lokasi fokus (Lokus) percepatan penurunan stunting. Program percepatan penurunan ini diharapkan terus menekan angka stunting dimasa mendatang.

Hingga kemarin, Kaur masih masuk urutan kedua kasus stunting terbanyak di Provinsi Bengkulu. “Program Rencana Aksi Nasional Penurunan Stunting Indonesia (RAN-PASTI) ini nantinya diharapkan dapat mengentaskan masalah stunting di Kaur,” ujar Bupati dalam rapat koordinasi pengentasan kasus stunting di aula lantai III Setda Kaur, kemarin (9/3/2022).

Terpisah, Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kaur, Diraswan S.Sos mengatakan 20 desa yang menjadi lokus penanganan stunting terdapat di beberapa kecamatan.

“Jadi kedepannya kita fokus pada pencegahan agar stunting dapat diatasi. Kita akan programkan beberapa program unggulan,” ungkapnya.

Program yang direncanakan mulai dari penyediaan gizi untuk ibu hamil dan menyusui. Artinya tumbuh kembang anak akan lebih diperhatikan sejak masa kandungan.

“Tadi juga diminta pihak kecamatan membuat panitia penangan agar lokus stunting setiap kecamatan, bisa secepatnya diaplikasikan,” tutupnya. (jul)

Desa Lokus Penangan Stunting di Kaur Desa Kecamatan Talang Jawi II Padang Guci Hilir Air Kering II Padang Guci Hilir Talang Padang Padang Guci Hilir Pengurung Kinal Tuguk Luas Cahaya Negeri Luas

Sumber: