Stok Blangko KTP-el Menipis

Stok Blangko KTP-el Menipis

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Stok blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bengkulu Selatan menipis. Bahkan jumlahnya tinggal tersisa 400 keping lagi. Sedangkan bantuan blangko dari Disdukcapil Provinsi Bengkulu maupun dari Dirjen Kemendagri sampai saat ini belum diterima.

Untuk itu, bagi warga yang merekam data kependudukan khususnya KTP diharapkan untuk lebih bersabar jika terjadi kekurangan blangko. Namun, solusinya pihak Didukcapil tetap akan mengeluarkan surat keterangan pengganti KTP jika terjadi kekurangan blangko.

“Stok blangko KTP yang ada saat ini tersisa 400 keping lagi, sudah termasuk kebutuhan emergency, karena blangko ini tidak ada pengadaan APBD, melainkan langsung dari Dirjen Dukcapil Kemendagri. Sedangkan distribusi usulan dari Didukcapil Provinsi belum turun,” ujar kepala Disdukcapil BS Gunawan Suryadi MAP melalui Kabid PIAK, Nasution SE.

Dikatakan Nasution, ketersediaan blangko KTP ini juga diprioritaskan untuk masyarakat yang baru pertama kali merekam data KTP. Apalagi saat ini pihak Disdukcapil BS sedang mengencarkan kegiatan perekaman data bagi pelajar ke sekolah-sekolah.

“Untuk blangko KTP yang masih ada diprioritaskan bagi perekam yang benar-benar membutuhkan atau stok emergency, sambil menunggu ada tambahan stok kami tetap berupaya meminta tambahan ke Dirjen Dukcapil,” pungkas Nasution. (one)

Sumber: