Dinkes Periksa Kesehatan Calon Jemaah Haji

Dinkes Periksa Kesehatan Calon Jemaah Haji

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan memeriksa kesehatan 129 calon jemaah haji (CJH) Bengkulu Selatan. Kegiatan dilaksanakan di Puskesmas Pasar Manna, kemarin (9/3/2022).

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk pemeriksaan kesehatan tahap I dan sekaligus pemberian vaksin booster Covid-19. Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini untuk memenuhi syarat kesehatan yang harus dipenuhi bagi calon jamaah haji agar siap diberangkatkan apabila penyelenggaraan ibadah haji dilaksanakan kembali tahun ini.

“Dengan telah dilakukan pemeriksaan kesehatan ini sekaligus pemberian vaksin dosis III bagi calon jamaah haji. Diharapkan mereka siap diberangkatkan untuk ibadah haji,” ujar Plt Kepala Dinkes BS Didi Ruslan M.Si melalui Kabid P2P, Budi Syaputra M.Kes.

Pihaknya berharap dengan para calon jamaah agar selalu menjaga kesehatan sebelum dan menunggu antrian keberangkatan. Karena selama menjalankan ibadah haji ke tanah suci diharapkan kondisi kesehatan fisik selalu terjaga.

“Dengan dilakukan pemeriksaan kesehatan tahap pertama ini maka akan diketahui semua keluhan serta persoalan kesehatan para calon jamaah, sebagai persiapan mereka nanti,” terang Budi. (one)

Sumber: