Kodim Bangun Gapura Kampung Pancasila di Desa Parda Suka

Kodim Bangun Gapura Kampung Pancasila di Desa Parda Suka

RASELNEWS.COM, KAUR - Desa Parda Suka, Kecamatan Maje, Kaur terpilih sebagai desa perwakilan dalam ajang lomba Kampung Pancasila yang sedang diselenggarakan Kodim 0408 BS-Kaur.

Desa Parda Suka mewakili Koramil 408-04 Kaur Selatan. "Kami sedang membangun gapura masuk kawasan Kampung Pancasila. Tepatnya kawasan Trans Bakal, saat ini sedang dalam proses pembangunan gapura,” ujar Dandim BS-Kaur Letkol Inf. Aswin Suladi, SE M.AK disampaikan Danpos Maje Koramil 408-04 Serma M. Zahab kepada Rasel, Kamis (10/3/2022).

Disampaikan Wahab, Desa Parda Suka Kecamatan Maje bisa dikatakan sebagai miniatur Indonesia. Sebab disana kehidupan sosial kemasyarakatan begitu beragam, mulai penganut agama yang bermacam-macam, kesenian dan budaya yang beraneka ragam. Semua hidup rukun dan begitu indah.

Kegiatan perancangan Kampung Pancasila dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian warga dalam rangka upaya menjaga berdiri tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kita akan melakukan pembinaan dengan baik nantinya. Apabila tidak dibina dengan baik dan ada oknum yang ingin memecah belah, akan mudah sekali terjadi gesekan antar warga," imbuhnya.

Danpos Maje optimis desa ini akan menjadi pemenang, karena merupakan desa yang sangat majemuk, terdiri dari berbagai macam agama tetapi sangat rukun dan damai. Pancasila merupakan lambang dasar negara Indonesia sebagai simbol bangsa yang di dalamnya memiliki arti Bhineka Tunggal Ika.

“Semoga dapat menjadi contoh bagi daerah lain. Selamat untuk Desa Parda Suka, semoga semakin maju dan semakin makmur dengan masyarakat yang penuh perbedaan, tetapi satu sama lain selalu menjaga kerukunan umat,” pungkasnya. (jul)

Sumber: