Catat, Berobat Gratis Cukup Pakai KTP Sudah Berlaku

Catat, Berobat Gratis Cukup Pakai KTP Sudah Berlaku

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Program Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi yakni berobat gratis cukup pakai KTP bagi seluruh warga yang tidak terdaftar pada Badan Peserta Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di BS terus digencarkan

Hal ini tak lain untuk mendukung suksesnya program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS). Plt Kepala Dinkes BS Didi Ruslan, M.Si mengatakan pelayanan pengobatan gratis pakai KTP bisa didapat warga pada seluruh pelayanan kesehatan di 14 Puskesmas dan RSHD Manna.

Namun, program ini belum berlaku bagi rumah sakit swasta dan rumah sakit provinsi atau luar daerah. "Ya, warga tidak perlu khawatir lagi terhadap pelayanan kesehatan yang tidak dilayani jika tidak punya kartu BPJS kesehatan. Program berobat cukup pakai KTP sekarang ini sudah berlaku bagi seluruh masyarakat BS,” ungkap Didi.

Untuk mendukung program ini, pihaknya juga mempunyai tim yang siap melakukan penjemputan apabila ada warga yang sakit. Jika nantinya ada warga yang kondisinya memang sangat memprihatinkan, akan langsung dijemput untuk segera mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Kami berharap dengan adanya program berobat gratis pakai KTP ini bisa meringankan sedikit beban warga yang mendapatkan persoalan kesehatan. Sebab terkait biaya berobat, tidak perlu dipikirkan lagi,” pungkas Didi. (one)

Sumber: