Pemprov Pastikan Bangun Stadion Mini, Salah Satunya di Bengkulu Selatan

Pemprov Pastikan Bangun Stadion Mini, Salah Satunya di Bengkulu Selatan

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Pemerintah Provinsi Bengkulu membangun lima stadion mini di lima kabupaten. Yakni Bengkulu Selatan, Kaur, Mukomuko, Kepahiang dan Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman mengatakan, pembangunan stadion mini itu menelan anggaran Rp4 miliar.

Targetnya mulai bulan April 2022 stadion itu dibangun. "Dalam waktu dekat ini mulai kita lelang, targetnya April mulai," kata Atisar.

Dia mengatakan, untuk satu stadion mini anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp600 juta sampai Rp1 miliar. Hal ini tergantung luasannya. Pasalnya, setiap satu stadion mini itu berbeda ukurannya. "Jadi dilihat dulu ukurannya, disesuaikan dengan wilayahnya," kata Atisar.

Pembangunan stadion mini itu akan dibangun di setiap daerah. Namun tahap pertama dibangun di lima wilayah itu yang ditentukan berdasarkan hasil verifikasi di lapangan.

Dikatakan Atisar, pembangunan stadion mini itu untuk mendukung berkembangkan olah raga di daerah ini. Pembangunan stadion mini juga tertuang dalam RPJMD Pemprov Bengkulu. "Pembangunan itu dilakukan secara bertahap," pungkasnya. (cia)

Sumber: