Wujudkan Seluma Beragama dan Berbudaya

Wujudkan Seluma Beragama dan Berbudaya

RASELNEWS.COM, SELUMA - Untuk mewujudkan Seluma beragama dan berbudaya, Bupati Seluma, Erwin Octavian didampingi Wabup, mengundang para ulama serta sejumlah pengasuh pondok pesantren (Ponpes), Jumat (11/3/2022). Undangan untuk meningkatkan komunikasi serta pembinaan penguatan nilai keagamaan di Seluma.

Bupati juga mendengar langsung keluhan serta masukan dari sejumlah ulama yang diundang ke Gedung Daerah. “Salah satu visi dan misi kami adalah menciptakan Seluma yang beragama dan berbudaya. Sebelumnya kami sudah berkunjung langsung ke salah satu Ponpes yang ada di Seluma untuk melihat kondisi yang terjadi. Terutama pendidikan keagamaan saat ini,” ungkap Bupati.

Bupati mengatakan kelak akan dibuat Forum Ponpes untuk memudahkan koordinasi. Termasuk sebagai wadah menampung aspirasi Ponpes.

"Keberadaan ponpes ini sangat berpengaruh dalam memajukan suatu daerah, baik dari pembangunan serta lainnya. Jaid Pemkab Seluma akan mensupport seluruh Ponpes yang ada di Seluma,” ungkap Erwin.

Sementara itu, salah satu tokoh agama di Seluma KH M Ma'shum Muis mengapresiasi apa yang digagas Bupati-Wabup Seluma. Dengan mengumpulkan para kiyai di Seluma, KH M. Ma’shum menilai menjadi langkah perwujudan Seluma yang beragama.

"Kami semua sangat mendukung program bupati. Serta siap bersama-sama mewujudkan Seluma yang beragama dan berbudaya,” ungkap KH M. Ma’shum.

Sabtu (12/3) Bupati dan Wabup melakukan kunjungan ke tokoh dan pelaku seni dan budaya di Kecamatan Air Periukan dan Sukaraja. “Kami bersyukur sekali di tengah kemajuan zaman saat ini. Masih ada pegiat seni yang tetap melestarikan budaya, karena kemajuan suatu daerah itu tidak lepas dari budaya yang tetap dijaga,” demikian Bupati saat melakukan pertemuan dengan Kelompok Sanggar di Kecamatan Sukaraja. (rwf)

Sumber: