HUT Kaur Dirancang Berkesan

HUT Kaur Dirancang Berkesan

RASELNEWS.COM, KAUR - Meski akan digelar secara sesederhana mungkin, namun pelaksanaan HUT Kabupaten Kaur tahun ini akan diupayakan dapat berkesan dengan baik untuk masyarakat. Panitia HUT ke 19 Kaur juga memastikan pegelaran HUT upacara puncak akan digelar di halaman rumah Dinas Bupati Kaur.

Sementara beberapa perlombaan akan digelar dibeberapa titik. Paenitia juga akan menggelar lomba kicau mania hingga tiktok dengan tema MTQ mengingat tahun ini Kaur menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Bengkulu.

Hal ini tertuang dalam rapat persiapan HUT yang digelar oleh Pemkab Kaur Jumat (11/3). Bupati Kaur, H Lismidianto SH, MH meminta agar dalam persiapannya dilakukan tak ada lagi kesalahan yang berarti. Menurut bupati point terpenting yakni terkiat anggaran dan juga tema dalam pelaksanan HUT itu sendiri.

"Untuk sejumlah perencanaan harus dimatangkan dari jauh hari. Pengalaman tahun lalu jadikan pelajaran. Kesalahan diminimalisir agar tak terjadi lagi," ujar Lismidianto. Dalam rapat hadir juga Wabup Kaur Herlian Muchrim, ST, Sekda Dr. Drs. Ersan Syafiri, MM dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kaur.

Sekda menambahkan Pemkab Kaur memutuskan beberapa hal berdasarkan keputusan bersama. Di antaranya menetapkan cabang perlombaan. Diantaranya lomba gerak jalan, menyanyi lagu daerah, kicau mania, bulu tangkis dan lomba Tiktok dengan tema MTQ.

"Nanti kita akan gelar rapat lanjutan atau rapat final dalam rangka mensukseskan peringatan HUT Kabupaten Kaur Ke-19 yang akan di laksanakan pada 23 Mei 2022 nanti," ujar Sekda. Beberapa perlombaan yang akan digelar juga akan kembali dimatangkan, salah satunya yakni even kicau mania. Apakah akan menunjuk pihak ketiga sebagai pelaksana atau cukup dengan OPD terkait saja.

Begitu juga dengan lomba tiktok bertemakan MTQ yang nantinya akan diatur sedemikan rupa agar dapat memotivasi warga Kaur dalam hal agama dan digitalisasi. "Sejumlah perlombaan akan kembali kita diskusikan nantinya, sehingga akan kota atur sedemikian rupa," tutupnya. (jul)

Sumber: