Awasi Guru Bersertifikat

Awasi Guru Bersertifikat

RASELNEWS.COM, KAUR - Dinas Pendidikan (Dispendik) Kaur menegaskan, pihaknya terus melakukan pemantauan kinerja para guru , termasuk guru bersertifikat pendidik.

Plt Kepala Dispendik Kaur Sumari, M.Pd mengintruksikan kepada seluruh pengawas dan Kepsek menggiatkan pengawasan terhadap guru penerima tunjangan sertifikasi. Sebab jangan sampai nanti guru yang sudah menerima tunjangan sertifikasi malas mengajar.

“Kepada pengawas dan kepala sekolah agar lebih meningkatkan pegawasan kepada guru penerima sertifikasi, intruksi ini sudah kita sampaikan sejak beberapa waktu yang lalu ” kata Sumari.

Dikatakannya, saat ini pihaknya telah melakukan tugas pengawas sekolah. Dari 36 pengawas, 7 diantaranya pengawas seolah SMP dan sekolah SD. Selain melakukan pengaturan kepada pengawas terkait dengan tempat tugas, pihaknya juga kembali memberikan bimbingan terkait dengan tugas masing-masing.

Jangan sampai justru pengawas yang tidak berkerja dengan maksimal. “Pengawas sekolah itu ujung tombak dinas untuk mengawasi kinerja guru dan juga kegiatan di sekolah-sekolah. Jadi harapan kita mereka berkerja dengan maksimal,” tegasnya.

Ditambahkannya, guna mewujudkan hal itu nanti sejumlah pengawas di minta menyampaikan laporan kinerjanya minimal dua minggu sekali, sehingga Dispendik mengetahui apa saja yang menjadi keluhan para tenaga guru termasuk juga apa saja yang menjadi kendala di sekolah-sekolah yang ada di pelosok.

“Pengawas juga akan kita evaluasi kinerjanya kalau tak menyampaikan laporan sama saja dengan tidak bekerja artinya, dan kita harap pengawas ini benar-benar menjalankan tugasnya sebaik mungkin,” demikian Sumari. (jul)  

Sumber: