Waspada Modus Penipu Jualan Minyak Goreng

Waspada Modus Penipu Jualan Minyak Goreng

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno mengimbau masyarakat Bengkulu waspada dalam bertransaksi dan pembelian minyak goreng (migor) secara online.

Karena tidak menutup kemungkinan kelangkaan migor yang terjadi saat ini dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk meraup keuntungan dengancara melakukan penipuan melalui media sosial seperti facebook.

"Mayoritas aksi penipuan ini terjadi di facebook, pelaku menggunakan akun seseorang kemudian digunakan untuk menawarkan minyak goreng kepada orang-orang yang berteman pada akun tersebut," kata Sudarno, Senin (14/3/2022).

Dikatakan Sudarno, korban yang percaya karena akun media sosial tersebut merupakan orang yang dikenal. Sehingga bersedia mentranfer uang sekitar Rp200 ribu dengan harapan mendapatkan minyak goreng 1 dus dengan isi 6 kemasan 2 liter.

Namun nyatanya minyak goreng tidak pernah diterima. "Laporan yang kami terima melalui DM instragam dan Facebook. Untuk laporan resmi belum ada," kata Sudarno.

Untuk mengurangi kejahatan penipuan serupa, Sudarno mengimbau masyarakat bertransaksi secara langsung atau tatap muka. Selain itu, jika merasa menjadi korban agar segera melapor kepada pihak kepolisian. "Silahkan lapor saja nanti ditindaklanjuti," katanya. (cia)

Sumber: