Cek Kesehatan Anggota Polri

Cek Kesehatan Anggota Polri

RASELNEWS.COM, KAUR - Polres Kaur mengecek kesehatan berkala puluhan personel mereka. Pemeriksaan kesehatan ini untuk memastikan personel sehat. Kegiatan dilaksanakan digelar di Klinik Medika 11 Polres Kaur, Senin (14/3).

Tak kurang dari 78 Anggota Polres Kaur dan Brimob mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Bengkulu. “Kegiatan Rikkes berkala ini merupakan instruksi Mabes Polri langsung dan harus dijalankan oleh setiap personel Polri secara bertahap,” tegas Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono SIK, MH, Senin (14/3).

Disampaikan Kapolres, pemeriksaan berkala wajib diikuti personel Polres Kaur maupun ASN Polri untuk mengetahui tingkat kesehatan guna mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari. Dalam pemeriksaan yang dilakukan tim kesehatan Biddokes Polda Bengkulu, meliputi pemeriksaan tensi darah, ukuran tinggi badan, berat badan, cek darah, gula darah maupun koleksterol, urine, pemeriksaan mata, THT, jantung dan rontgen serta tes tertulis psikologi kejiwaan.

“Pemeriksaan ini kita lakukan persemester atau enam bulan sekali. Dari hasil pemeriksaan anggota polres Kaur ini, umumnya kondisi sehat. Apabila ada yang mengalami gejala sakit, akan diarahkan untuk langsung berobat,” terangnya.

Kapolres berharap pemeriksaan kesehatan berkala bagi anggota Polres Kaur dapat membuat personel lebih menjaga kesehatannya. Sebab anggota Polri dituntut untuk tampil sehat dan bugar guna menunjang pelaksanaan tugas.

“Kesehatan merupakan hal yang harus diperhatikan sebagai penunjang dalam melaksanakan tugas-tugas. Juga saya minta kepada anggota agar selalu menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19,” imbaunya. (jul)

Sumber: