Atasi Blank Spot, Jalin Kerja Sama Dengan PT. Icon Plus

Atasi Blank Spot, Jalin Kerja Sama Dengan PT. Icon Plus

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Untuk mengatasi blank spot, Pemkab Bengkulu Selatan melakukan kerja sama dengan PT. Indonesia Comnet Plus (Icon+). Program ini upaya peningkatan kualitas jaringan internet se-Bengkulu Selatan sehingga persoalan blank spot dapat segera teratasi.

“Untuk beberapa wilayah atau desa yang selama ini masih blank spot, kedepan bisa diatasi dengan program kerja sama dengan Icon plus. Tentunya kerja sama ini melibatkan para Kades,” ujar Bupati Gusnan Mulyadi usai audiensi dan penandatanganan MoU Digitalisasi Desa di Balai Sekundang Setungguan, kemarin (15/3).

Disampaikan Gusnan, beberapa wilayah yang masih blank spot atau wilayah yang tidak terjangkau sinyal telekomunikasi, diharapkan segera teratasi dengan adanya penandatanganan nota kerja sama dengan pihak Icon Plus ini. Apalagi sejak 2020-2021 lalu, Pemkab BS melalui Diskominfo BS sudah menyampaikan enam titik wilayah yang masih kesulitan dijangkau sinyal seluler. Di antaranya wilayah Desa Air Tenam, Simpang Pino, Kembang Seri, Batu Ampar Kedurang, Desa Ganjuh Kecamatan Pino dan Dusun Air Kiliran wilayah Kecamatan Ulu Manna. “Adanya kerja sama ini diharapkan kedepan dapat menuju jaringan internet lebih baik dan tidak ada lagi desa atau wilayah yang blank spot,” tegas Gusnan.

Terpisah, Kepala DPMD BS Herman Sunarya SH mengatakan kerja sama tersebut menargetkan setiap kantor desa akan memiliki jaringan internet. Dengan begitu, warga tidak akan kesulitan lagi mendapatkan informasi yang berhubungan dengan kemajuan masyarakat desa ataupun informasi lainnya.

"Setiap kantor desa nantinya dipasang jaringan internet," tambah Herman. Diakui Herman dengan adanya MoU ini, maka daerah-daerah yang tidak ada jaringan internet atau blank spot akan segera mendapatkan jaringan jnternet. (one)

Sumber: