Vaksin Berhadiah Migor Diserbu Warga

Vaksin Berhadiah Migor Diserbu Warga

RASELNEWS.COM, KAUR - Program vaksinasi masal yang dilaksanakan oleh Polsek Kaur Selatan bersama Puskemas Tetap yang dipusatkan di Balai Desa Kasuk Baru Kecamatan Tetap, Rabu (16/3) diserbu oleh ratusan warga dari pagi hingga siang hari. Sebab selain menggelar vaksinasi dosis satu, dua dan tiga, panitia pelaksana juga membagikan satu liter minyak goreng (Migor) gratis kepada seluruh peserta vaksin.

“Alhamdulillah antusias warga untuk ikut vaksin berhadih migor ini cukup tinggi, karena dari target kita 300 dosis alhamdulillah 240 dosis terpenuhi,” kata AKBP Dwi Agung Setyono S.IK, MH melalui IPTU Edy Suprianto, SE,Rabu (16/3/2022).

Dikatakan Kapolsek, dimana kegiatan serbuan vaksin ini dilaksanakan selain untuk mengejar capaian target vaksinasi hingga akhir Maret dosis satu dan dua mencapai 100 persen. Juga kegiatan ini guna membantu meringankan beban masyarakat yang selama ini kesulitan mendapatkan minyak goreng.

“Kegiatan ini untuk mengejar target capaian vaksin di wilayah Kecamatan Tetap ini, sebab capain vaksin di Tetap ini masih dibawah 90 persen dan kita berharap dengan kegiatan ini bisa diatas 90 persen. Untuk warga yang ikut vaksin disini kita berikan Migor secara gratis,” terang Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, dengan kegiatan vaksinasi serentak dosis pertama, kedua, dan booster ini dalam rangka akselerasi vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 diwilayah Kaur. Juga kegiatan vaksinasi ini sebagai wujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19.

“Kita berharap dengan adanya bantuan minyak goreng ini persentase jumlah penerima vaksin semakin meningkat, dan pasti tujuannya adalah meningkatkan herd imunity dikalangan masyarakat agar kita semua terhindar dari Covid-19,” tutupnya. (jul)

Sumber: