Kepala Puskesmas Dimutasi

Kepala Puskesmas Dimutasi

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Kurun waktu sebulan terakhir, Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, telah menggelar tiga kali mutasi pejabat. Terbaru, Kamis (17/3/2022) sore atau sekitar pukul 14.15 WIB, kembali dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi 46 pejabat eselon IV di lingkungan Pemkab BS.

Mutasi kali ini, khusus didominasi jabatan di jajaran Dinas Kesehatan BS. Baik itu kepala Puskesmas maupun Kepala TU Puskesmas serta pejabat fungsional. Hanya saja kali ini terkesan tertutup. Sebab, pengambilan sumpan yang bisanya digelar di gedung Reptaloka Setkab BS, justru dilakukan di salah satu ruangan Rumah Dinas Bupati BS.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Plt Sekkab BS, Sukarni didampingi Asisten I Setkab BS Yunizar Hasan. Mutasi kemarin tanpa dihadiri kepala OPD maupun unsur Forkominda BS ataupun undangan lainnya.

“Mutasi yang dilakukan kali ini hanya menindaklanjuti Perbup Nomor 45 tahun 2019, khususnya untuk kepala Puskesmas dan kepala TU Puskesmas,” ujar Kasubid Mutasi BKPSDM BS, Daniel Rudyanto, SIP MAP membenarkan.

Sementara itu, Plt Sekkab BS Sukarni MSi mengisyaratkan agar yang baru diamanahkan menduduki jabatan baru untuk dapat menjalankan tugas dan segera melaksanakan serah terima jabatan (sertijab), sebab pekerjaan telah menunggu.

“Rotasi tentu sudah tidak asing bagi ASN, dan jabatan itu hanya sementara. Oleh karena itu diharapkan untuk menunjukan kinerja bagi pejabat yang diberikan amanah," pesan Sukarni.

Sebelumnya, Bupati BS Gusnan Mulyadi mengatakan mutasi PNS akan terus terjadi dan bagi pejabat yang dinonjob tentu ada catatan tersendiri bukan asal penempatan. "Ya, pejabat PNS non job pasti ada alasan, dan pejabat non job harusnya koreksi diri terhadap kinerjanya,” beber Gusnan. (one)

Sumber: