Pemkab Kaur Prioritaskan 5 Program di 2023

Pemkab Kaur Prioritaskan 5 Program di 2023

RASELNEWS.COM, KAUR - Pemkab Kaur prioritaskan 5 program pembangunan pada Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2023. Hal itu disampaikan Bupati Kaur H. Lismidianto melalui Sekda Kaur Dr. Drs Ersan Syafiri, MM pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat kabupaten (Musrenbangkab) RKPD 2022 di Gedung Serba Guna (GSG), Kamis (17/3). Dijelaskan Pemkab Kaur prioritaskan 5 program pembangunan meliputi inovasi dan tata kelola pemerintah yang baik, berwibawa dan terpercaya. Lalu percepatan pengetasan kemiskinan, stunting dan pengangguran. Prioritas ketiga adalah meningkatkan SDM berkualitas dan berdaya saing. Lalu keempat, pemerataan pembangunan infrastruktur dan sumber daya alam. Terakhir, yakni pertumbuhan dan ketahanan ekonomi.

“Dengan lima program ini, diperlukan keseriusan serta komitmen dari masing-masing OPD agar apa yang direncanakan pada 2023 dapat tercapai sesuai visi-misi Bupati dan Wakil Bupati,” tegas Sekda, Kamis (17/3). Ia mengaku tanpa komitmen dan keseriusan OPD lingkungan Pemkab Kaur, program yang direncanakan tidak akan berjalan maksimal.

Musrenbang yang diselenggarakan diharapkan membuat pemangku kepentingan melakukan penajaman, penyelarasan dan klarifikasi sehingga tercapai kesepakatan RKPD Kaur 2023.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menghasilkan dokumen penting menyangkut kepentingan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam percepatan penurunan angka stunting,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Bengkulu Ir. H. Fachriza, M.M menyebut Pemprov Bengkulu sangat bangga dan mengapresiasi Pemkab Kaur yang telah banyak meraih prestasi dan keberhasilan dalam pembangunan daerah. Ia berharap Kaur dapat terus menjadi lebih baik kedepannya.

“Matangkan perencanaan sesuai visi dan misi Kaur. Namun tetap harus sinkron dan bersinergi dengan visi-misi Provinsi Bengkulu,” tutup Fachriza. (jul)

Sumber: