Bengkulu Selatan Rancang Empat Wilayah Industri

Bengkulu Selatan Rancang Empat Wilayah Industri

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bengkulu Selatan bahas rencana empat wilayah menjadi kawasan Pembangunan Industri Kota. Wilayah itu meliputi Kecamatan Pino Raya, Kecamatan Pino, Kecamatan Kedurang Ilir dan Kecamatan Pasar Manna. Program ini untuk membantu masyarakat, khususnya pelaku usaha perdagangan di Bengkulu Selatan.

Plt Sekkab Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip mengatakan empat wilayah itu akan menjadi titik utama industri. Pembangunan industri merupakan salah satu pilar pembangunan perekonomi nasional. Yang mana diarahkan dengan prinsip-prinsip industri berkelanjutan. Tentunya yang didasarkan pada aspek pembangunan ekonomi, sosial dan lingkungan.

“Untuk sementara waktu, Pemkab BS akan memperkenalkan kuliner yang sudah familiar. Seperti kue tat yang ada di wilayah Kota Manna. Caranya dengan memasang papan merek selamat datang dikawasan Kue Tat Kota Manna. Jadi masyarakat dari luar daerah akan lebih mudah mengetahuinya. Selain itu beras di wilayah Seginim yang nantinya karung pada beras tersebut benar-benar bertuliskan ‘Beras Seginim’ agar lebih mudah dikenali," terang Sukarni.

Terpisah, Kabid Industri Disperindagkop-UM BS Henni Agustin, S.Sos mengatakan Kementerian Perindustrian RI sudah menyediakan anggaran untuk kawasan RIPK. Daerah tinggal mempersiapkan persyaratan yang diminta. Henni berharap tahun ini BS bisa mendapatkan program RIPK. Sebab industri dianggap sebagai satu-satunya jalan pintas untuk meretas nasib kemakmuran suatu daerah secara lebih cepat.

“Semoga terwujudnya semua itu membuat BS bisa lebih mudah dikenal masyarakat luas. Selain itu pertumbuhan ekonomi akan cepat berkembang sehingga kesejahteraan masyarakat akan terjamin,” tuntasnya. (one)

Sumber: