Kaur Terima 2.000 Keping Blangko e-KTP

Kaur Terima 2.000 Keping Blangko e-KTP

RASELNEWS.COM, KAUR - Kaur terima 2.000 keping blangko e-KTP. Penambahan blanko e-KTP dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kemendagri ini diserahkan melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kaur.

Penambahan blangko e-KTP guna menunjang kebutuhan masyarakat dalam pembuatan e-KTP. “Persediaan sudah kita ambil dari (Dinas) Dukcapil provinsi (Bengkulu),” kata Plt Kepala Dinas Dukcapil Kaur, Riskan Efendi, SE, kemarin (18/3).

Dari 5.000 keping blangko yang diusulkan ke Kemendagri, Kaur terima hanya 2.000 keping yang disetujui. Hal itu karena banyaknya daerah yang juga membutuhkan blangko e-KTP. Penambahan blangko KTP ini menambah stok lama yang tinggal tersisa 1.500 keping.

“Dengan penambahan ini, stok blangko kiita aman untuk beberapa bulan kedepan. Kami terus mempercepat proses pencetakan e-KTP untuk warga yang belum memiliki,” terang Riskan.

Pihaknya terus melakukan perekaman bagi warga yang ingin membuat e-KTP. Bahkan petugas Dinas Dukcapil Kaur melakukan jemput bola di berbagai kecamatan.

Jika blangko e-KTP habis, Dinas Dukcapil akan mengeluarkan surat keterangan (Suket) sebagai pengganti e-KTP untuk menjadi syarat administrasi sementara. “Kita selalu imbau warga khususnya yang sudah berusia 17 tahun dan belum memiliki KTP segera datang melakukan perekaman KTP, gratis,” tutupnya. (jul)

Sumber: