DPRD Seluma Sarankan Segera Mutasi

DPRD Seluma Sarankan Segera Mutasi

RASELNEWS.COM, SELUMA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma sarankan agar Bupati Seluma segera menggelar mutasi. Ini terkait kekosongan jabatan eselon II di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemkab Seluma. Sehingga DPRD Seluma meminta segera lakukan pengisian jabatan dengan mengusulkan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP).

"Untuk pengisian jabatan eselon II atau kepala dinas di sejumlah OPD, memang menjadi kewenangan Bupati. Tapi demi pelaksanaan program OPD yang lebih baik, DPRD menyarankan agar segera diisi. Jangan biarkan jabatan di OPD yang kosong berlarut, karena memengaruhi kinerja OPD,” tegas Ketua DPRD Seluma, Nofi Erian Andesca, S.Sos, kemarin.

Nofi mengatakan realisasi anggaran 2023 sudah mulai berjalan. Sejumlah program sudah harus dilaksanakan. Jika kepala OPD masih kosong, program kegiatan dinilai tidak bisa berjalan maksimal.

“Jelas berbeda kebijakan dan wewenang antara Plt dengan kepala dinas definitif. Jadi kami menyarankan agar segera diusulkan seleksi JPTP," ujar Nofi.

Seperti diketahui, dari pelaksanaan mutasi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Sejumlah OPD mengalami kekosongan pimpinan. Antaranya Dinas Kominfo, BKPSDM, Inspektorat, Dinas Perindagkop dan UKM. Kemudian Kantor Litbang dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP).

Sekda Seluma H Hadianto, SE, MM, M.Si belum lama ini mengaku Pemkab Seluma akan segera meminta rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dapat menggelar seleksi JPTP. “Dalam waktu dekat, kami segera akan mengusulkan seleksi JPTP,” tutur Sekkab beberapa waktu lalu. (rwf)

Sumber: